10 Peluang Usaha Baru Dengan Modal Kecil Tahun 2021

Hal ini dikarenakan baik sistem alih daya atau outsourcing dan juga pekerja kontrak memberikan fleksibilitas yang tinggi pada perusahaan. Tenaga kerja paruh waktu atau tenaga kerja harian dinilai sangat sesuai dengan keadaan yang masih dinamis di masa yang akan datang selama pandemi berlangsung. Sehingga tidak heran jika perusahaan lebih memilih untuk merekrut tenaga kerja kontrak ataupun alih daya .

Tak heran jika cemilan ringan bisa menjadi ide bisnis di tahun 2020 sekarang. Selama masa pandemi ini, orang-orang tidak bisa bebas makan di restoran favorit. Nah, kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk berbisnis sewa alat panggang barbeque di rumah. Dengan mengedepankan kebersihan, ide bisnis di tahun 2020 ini berpotensi sukses.

Berikut 5 jenis makanan khas daerah yang berpeluang mendatangkan keuntungan untuk usaha di tahun 2020 ini. Selain pelaku usaha hilir, Anda juga bisa bekerjasama dengan pengepul tanaman hias. Meski biasanya pengepul akan membeli dengan harga lebih rendah, mereka mahir menggiring pasar untuk menciptakan tren yang bisa menguntungkan Anda.

Membuat bisnis ramai di saat pandemi

Maka dari itu, berikut ide bisnis makanan dengan modal kecil tapi bisa mendapat untung yang besar. Mengingat hal tersebut, Sobat bisa menjual ramuan obat herbal yang mampu menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh, seperti daun sereh, jahe, kencur, kunyit, dan temulawak. Tak heran, bahan utama ramuan natural tersebut mengalami kenaikan harga yang signifikan saat pandemi Covid-19. Sobat, prospek bisnis on-line di period pandemi Covid-19 yang dinilai terus memiliki peluang yang besar. Bisnis masker kain juga memberi kesempatan untuk berkolaborasi dengan pelaku usaha lain, misalnya industri kreatif.

Setelah selesai proses pengetikan, Anda cukup menyimpannya dalam bentuk digital . Anda bisa memulainya dengan barang yang nilainya tidak terlalu tinggi dulu. Selama barang antik tersebut diinginkan oleh konsumen, bisnisnya akan terus berjalan. Saat itu Clara memulai dengan modal Rp200 ribu untuk membeli kasur busa dan menggunakan sepeda motor untuk mengantarkan barang ke konsumen. Sistem promosi yang dilakukan pun masih konvensional dari mulut ke mulut. Untuk bisnis katering, Anda bisa saja memulainya dengan modal minim.

Buku dan mainan itu barang-barang yang dibutuhkan anak-anak saat pandemi seperti ini agar mereka tidak bosan di rumah saja. Dua produk itu juga masih berhubungan dengan pasar kami yaitu kebutuhan anak-anak. Terjadi perubahan perilaku dan kebiasaan masyarakat akibat pandemi Covid-19 yang menyebabkan pergeseran di hampir setiap lini kehidupan, salah satunya di dunia usaha. Untuk itu, usaha dalam skala kecil tetap memiliki peluang untuk berkembang di masa pandemi.