12 Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar, Perlu Dicoba

Langkah pertama adalah melihat kekuatan Anda dan mencari tahu bagaimana Anda dapat menggunakan kekuatan itu untuk memanfaatkan peluang Anda. Lalu, lihat bagaimana kekuatan Anda bisa menuntaskan ancaman yang ada di pasar. Gunakan analisis ini untuk menghasilkan daftar tindakan yang dapat Anda lakukan. Melakukan analisis SWOT mirip dengan pertemuan mendengerkan pendapat, untuk mengetahui cara yang benar dan salah dalam menjalankan suatu hal.

Peluang bisnis yang satu ini sangat cocok untuk mereka yang punya minat di bidang fashion. Dan tentunya Anda harus memiliki kemampuan dalam menjahit atau mendesain pakaian. Kamu bisa menjual barang-barang pre-order di website toko on-line atau di berbagai market yang tersedia saat ini. Kamu harus tahu waktu yang tepat, misalnya pada tanggal gajian. Jasa titip beli (]astip) belakangan cukup populer di kalangan masyarakat. Layanan jastip membantu orang untuk berbelanja di wilayah yang tidak dapat mereka jangkau saat itu, misalnya di luar kota atau luar negeri.

Ya, dengan sistem pre-order, kamu sudah bisa memproduksi kaus yang kamu tawarkan di produsen. Pasalnya, semua konsumen yang mau membeli kaus, pasti sudah melakukan DP terlebih dahulu. Jadi modal Rp 1 juta bisa kamu gunakan untuk promosi secara gencar dan maksimal contoh dengan memasang iklan di media sosial seperti Facebook dan Instagram. Selain beternak unggas, peluang bisnis tahun 2020 yang cukup menjanjikan yakni beternak ikan. Ternak ikan memiliki beberapa opsi, bisa ternak ikan konsumsi dan ikan hias.

Bagaimana tidak, Target pasar dari bisnis kuliner ini adalah semua kalangan. Hal inilah menjadikan bisnis ini memiliki peluang paling besar keberhasilannya. Ditambah dengan lokasi bisnis berada di sekitar tempat wisata.

Modal besar untuk berbisnis

Simak alasan mencoba bisnis katering rumahan berikut untukmu yang masih ragu memulai bisnis ini. Untuk itu hilangkan statemen bahwa bisnis harus punya uang karena jika ada niat dan usaha semua yang diinginkan pasti terwujud. Salah satu cara yang paling umum dilakukan orang untuk mendapat modal usaha adalah dengan meminjam ke bank. Ada berbagai macam kredit yang ditawarkan oleh financial institution, baik yang dengan jaminan maupun tanpa agunan.

Kalau memang ingin mendirikan bisnis kuliner yang menguntungkan, maka perhatikan betul kualitas rasa. Anda bisa melakukan uji coba terlebih dahulu ke orang-orang terdekat, untuk mengetahui menu apa yang cocok dengan idah masyarakat Indonesia. Salah satu cara untuk menambah modal adalah dengan mengajak saudara, teman, atau orang lain yang bisa dipercaya serta memiliki modal untuk merintis usaha bersama.