14 Jenis Usaha Ini Diramalkan Naik Daun Di Tahun 2021

Tahun ini sektor wisata diprediksi akan kembali ramai jika kondisi pandemi membaik. Diharapkan dengan dimulainya program pemberian vaksin, jalur transportasi akan dibuka kembali seperti dulu secara bertahap. Kini banyak penyedia jasa wisata yang menawarkan pembelian paket atau sewa yang dapat digunakan jauh-jauh hari dengan masa berlaku tidak terbatas. Pertama, kecemasan dan depresi yang lebih besar setelah pandemi berlalu. Sebab, banyak orang dipediksi akan merasa lebih terisolasi, kehilangan pekerjaan, menghadapi masalah kesehatan dan hubungan.

India telah menyatakan semua visa turis tidak berlaku selama 1 bulan untuk mengurangi penyebaran virus corona. Hanya wisatawan yang sudah berada di negara itu yang diizinkan untuk tinggal, demikian Kementerian Kesehatan India mengumumkan pada hari Rabu . Larangan masuk akan berlaku hingga 15 April dan bisa diperpanjang.

Membuat bisnis ramai di saat pandemi

Anda bisa memulai dengan beberapa perlengkapan bayi yang paling dibutuhkan terlebih dahulu seperti stroller. Kemudian bisnis tersebut semakin berkembang, dan berubah menjadi premium sneakers laundry. Dengan modal Rp100 ribu saja, bisnis ini bisa mendatangkan omzet hingga 500 juta rupiah per bulannya. Tiap bulannya, bisnis ini menjanjikan omzet puluhan juta rupiah. Terutama di event besar, omzet tersebut bisa naik hingga tiga kali lipat. Andry Tri Kurniadi adalah contoh pelaku bisnis laundry sukses dengan omzet hingga Rp300 juta/bulan.

Tak perlu khawatir, seringkali pemilik bisnis franchise yang sudah mapan akan membantu Anda menemukan space yang optimum. Mereka akan melakukan penelitian manakah area yang paling sesuai untuk bisnis mereka. Menentukan lokasi bisnis bisa menjadi salah satu hal yang paling sulit bagi pengusaha retail. Tentu Anda mengingkan area yang ramai dilalui pejalan kaki dan tidak terlalu banyak pemilik bisnis sejenis. Terus berkarya dan berusaha adalah salah satu langkah #BangkitDari kondisi keterpurukan dalam pandemi covid-19 untuk Jaga Indonesia.

Untuk menanggapi pandemi COVID-19, bisnis dapat menyampaikan apa saja usaha yang dilakukan untuk para konsumen dan masyarakat pada saat krisis terjadi. Strategi-strategi yang sudah diulas di atas, seperti melakukan supply dan menyalurkan melalui e-commerce, bertujuan untuk membantu konsumen untuk tetap aman saat berbelanja. Sampaikanlah tujuan tersebut kepada konsumen agar konsumen tahu bahwa bisnis peduli pada keamanan dan kesehatan konsumen. Serupa dengan bisnis F&B, bahan pangan pokok merupakan salah satu kebutuhan primer masyarakat yang sulit untuk diabaikan dalam kondisi apapun, termasuk kondisi krisis ekonomi. Di tengah pandemi Covid-19, kondisi kesehatan menjadi hal yang paling diperhatikan. Hal ini turut membuka peluang bagi mereka yang gemar berolahraga untuk membuka jasa seperti menjadi tutor health.

Selain biayanya murah dan tak perlu sewa tempat, bahan bakunya juga sangat mudah dicari. Untuk tahap awal, undang teman-teman dekatmu untuk menjajal usaha barumu ini. Bisnis satu ini bisa dimulai dengan modal Rp2 jutaan saja untuk membeli produk pembersih sepatu. Sudah banyak sekali kisah sukses dari pebisnis di sektor yang satu ini, My Shoes contohnya. Karena selain modalnya kecil, kamu juga bisa mendapatkan training dari perusahaan yang membuka waralaba ini.