5 Ide Usaha Kuliner Paling Laku Ketika Pandemi Corona Melanda

Gunakan peralatan makan dan mandi yang terpisah dengan orang lain di dalam rumah. Menjaga kebersihan bukan saja sebagai bagian dari iman tetapi juga untuk menjaga kesehatan dan nilai estetika. Rumah yang bersih akan membuat seseorang menjadi nyaman untuk berada di dalam rumah dalam jangka waktu yang lama. Beberapa pemilik kos kosan memberikan pelayanan khusus untuk penyewa kos kosan sebagai diferensiasi indekos tersebut dengan indekos milik kompetitor.

Ekonomi mengalami kontraksi, pengangguran meningkat, utang bertambah, belum lagi dampak sosial lainnya. Berkat ketekunannya, produk milik Dian kini sudah ramai dipesan hingga luar kota. Dengan ketahanan mencapai dua bulan, Mi Yam Yam sangat aman untuk stok konsumsi di rumah. Hal yang sama juga dialami pedagang bendera lainnya di kawasan Renon, Badrun. Namun dua hari jelang Hari Kemerdekaan, pembeli yang datang masih bisa dihitung jari. Pemerintah juga nggak ngasih ngerayain besar-besaran, jadi sedikit yang beli,” katanya.

Sayangnya, pandemi tidak lagi memungkinkan kita untuk sering-sering pergi ke gerai kopi dan membeli segelas rasa favorit kita. Karenanya, saat ini cukup banyak pebisnis kopi menjual kopi literan di situs jual beli online. Keuntungan jualan on-line kopi literan ini meningkat cukup signifikan.

Secara umum waralaba atau franchise merupakan cara bisnis dengan memperluas dan mendistribusikan barang atau jasa dengan lisensi dagang. Dim sum yang ia tawarkan dengan nama @dam.tsam ini tidak menggunakan MSG dan pengawet sehingga aman untuk dikonsumsi. “Saya melihat kondisi di mana masyarakat harus keep di rumah, sehingga pembelian makanan melalui on-line juga semakin ramai,” jelas Jessica. Dengan menggunakan sistem pre order , pada hari pertama penjualannya Jessica berhasil menjual lebih dari 50 boks dim sum. Keuntungan bersumber dari margin yang merupakan selisih harga beli dan harga jual. Jadi simpelnya dropship seperti orang dagang di pasar atau toko kelontong, hanya sekarang Anda lakukan lewat platform on-line.

Cara ini tentu menguntungkan Anda karena tak perlu keluar uang sewa tempat. Agar bisnis kuliner Anda sukses, pastikan Anda memiliki rencana bisnis yang tepat sejak awal. Jadilah kreatif, miliki rencana bisnis dan keberanian untuk mulai menjalankan bisnis Anda dengan penuh keyakinan.

Bahan-bahan yang dibutuhkan pun cukup sederhana yaitu pulpen dan kertas. Kamu bisa melakukan kegiatan ini saat bosan terperangkap di dalam rumah apalagi di tengah kondisi pandemi seperti ini. Pola makan yang sehat juga bisa membangun fondasi yang kokoh dan tahan lama bagi tubuh dengan mengurangi oksidasi dan peradangan serta mencegah penambahan berat badan. Nutrisi dari makanan yang sehat bisa membantu memperlancar aliran darah dalam tubuh. Memakan makanan yang sehat menjadi salah satu cara mengelola stres.

Membuat bisnis ramai di saat pandemi

Selanjutnya, masyarakat juga mendengar mengenai isu pada jasa finansial. Usaha ekonomi yang bergerak pada jasa finansial kabarnya akan memberikan relaksasi pada nasabahnya. Pada dasarnya, angka pengangguran di tengah masyarakat sudah cukup tinggi. Selama pandemi terjadi, banyak pengurangan tenaga kerja baik pada sektor formal maupun sektor informal. Berbagai perusahaan yang ada ramai-ramai merumahkan dan juga melakukan PHK besar-besaran pada seluruh karyawannya.

Nantinya Anda bisa mengupgrade akun internet hosting ke layanan yang lebih premium sesuai dengan kapasitas web site. Kalau Anda berencana untuk membantu orang-orang yang saat ini masih dalam tahap mencari kerja, dan juga jeli melihat tawaran kerja yang bagus, nggak ada salahnya, kan, membangun web site loker? Nantinya Anda bisa memberlakukan biaya berlangganan bulanan bagi mereka yang menginginkan akses premium dan kesempatan lebih besar untuk melamar pekerjaan. Atau terapkan kebijakan pembayaran bagi mereka yang ingin mengiklankan tawaran kerja di situs Anda.

Bagi pemula, bisnis tidak perlu menyewa sebuah ruko atau tempat sebagai lokasi produksi karena bisa dilakukan dirumah. Hal ini juga dapat membuat kamu menghemat biaya sewa tempat, sehingga sangat menguntungkan untukmu yang memiliki modal kecil. Fasilitasnya seperti tempat tidur yang nyaman, lemari pakaian, meja dan kursi, kamar dengan AC, kamar mandi dalam, televisi dan sebagainya. “Hal itu sebetulnya bisa membantu mereka menjadi entrepreneur dengan cara menjual barang yang murah serta unik,” ujar Aris, Rabu (18/8).

Mewabahnya virus corona juga berdampak pada dunia pendidikan, dari mulai pendidikan dasar sampai ke jenjang pendidikan tinggi. Jika sekolah atau perguruan tinggi baik negeri maupun swasta tidak menerapkan e-learning, otomatis pembelajaran kepada siswa atau mahasiswa akan terhambat. Disinilah pentingnya pembelajaran daring yang memanfaatkan kecanggihan teknologi yang dimiliki lembaga pendidikan tersebut. Sehingga bagi perusahaan yang bergerak di bidang IT, ini merupakan peluang bisnis dalam menyediakan perlengkapan untuk menunjang pembelajaran on-line. Bahkan setiap negara harus merespon perubahan alam dan persaingan teknologi secara terintegrasi dan komprehensif. Jumlah pencari kerja saat masa pandemi ini tentu lebih banyak dari pada biasanya.