5 Strategi Bisnis Tetap Bertumbuh Di Tengah Pandemi Covid

Penerapan pembatasan sosial membuat banyak orang bergantung pada jasa pengolah makanan, misalnya warung dan kedai nasi dengan lauknya. Variasi lain seperti nasi berlauk sehat atau makanan vegetarian juga cukup laris. Apakah Anda mencari ide bisnis kecil untuk tetap bekerja di tengah pandemi? Seperti yang disampaikan di atas, bahwa bisnis online merupakan bisnis yang membutuhkan modal sangat sedikit. Bagaimana tidak, karena dilakukan secara on-line, tentu operasional yang dilakukan hanya sedikit. Kreatifitas merupakan kunci sukses dari seorang guru untuk dapat memotivasi siswanya tetap semangat dalam belajar secara daring dan tidak menjadi beban psikis.

Gara-gara itu, penikmat kopi di Indonesia pun semakin meningkat. Dan karena bisnis dibuka di depan rumah, tanpa perlu mengeluarkan biaya sewa, harganya pasti tak mahal, dong. Bakso aci memiliki bahan dasar yang jauh lebih murah dibanding dengan bakso sapi.

Membuat bisnis ramai di saat pandemi

Peluang ini bisa dimanfaatkan dengan membuka toko untuk berjualan pakaian. Toko yang didirikan sebenarnya bisa on-line maupun offline disesuaikan dengan modal yang dimiliki. Mahasiswa bisa memanfaatkannya dengan membuka warung jus kecil-kecilan. Ide usaha anak kost ini bisa dilakukan di tempat yang tidak begitu luas dengan peralatan yang tidak mahal seperti blender dan gelas minum. Warung jus sendiri bisa dijalankan dengan rekan sesama mahasiswa atau menggunakan pekerja lainnya. Secara khusus, Ocistok mengedukasi masyarakat yang ingin membuka usaha di tengah pandemi.

Dengan upaya-upaya yang dilakukan oleh pemerintah, adanya berbagai macam masalah ekonomi yang ada diharapkan bisa teratasi dengan baik. Beberapa upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk menanggulangi masalah ekonomi yang terjadi saat pandemi lebih jelasnya sebagai berikut ini. Anda mungkin sudah terbiasa beraktivitas, misalnya belanja, tanpa perlu khawatir ramai atau tidaknya tempat yang Anda kunjungi. Namun, di masa pembatasan sosial ini, hal tersebut harus direncanakan ulang.

“Atau buat attempt it at house kit, jadi konsumen bisa memakai produk tersebut sendiri di rumahnya,” kata dia. Maka dari itu, kamu bisa juga masuk ke dalam bisnis ini dan mulai merintis dengan menjual produk-produk natural khususnya minuman seperti jamu. Setelah melakuan pembayaran, supplier akan mengirimkan produk ke pelanggan, dengan mencantumkan namamu sebagai penjual. Dengan menjadi reseller, kamu biasanya harus menyetok beberapa produk dulu sebelum dijual. Tak hanya itu, menjadi reseller dan dropshipper juga lebih mudah dilakukan karena kamu tidak secara langsung melakukan produksi produk. Modal yang kamu perlukan dalam melakuan usaha ini hanyalah akses atau jaringan web untuk membuatmu tetap online.