Ini Dia Tipe Mitra Bisnis Yang Perlu Kamu Pertimbangkan

Kritik dan saran sangat penting dalam bisnis karena Anda dapat menggunakannya untuk memperbaiki produk dan/atau jasa yang Anda berikan pada konsumen. Tidak mendengarkannya menandakan jika Anda pebisnis yang sombong dan tidak mau berusaha untuk memperbaiki produk/jasa sesuai dengan permintaan pasar. Namun, terlalu banyak menerima masukan juga dapat menyebabkan bisnis Anda goyah karena tidak memiliki pendirian yang kuat.

Berbisnis dengan parter

Sebab, mitra turut menentukan sukses tidaknya dalam berbisnis. Misal Anda memiliki on-line store, dulu semua-semua dilakukan sendiri mulai dari menjawab order customer, packing, hingga pengadaan barang. Ketika bisnis Anda mulai ramai dan berkembang, coba delegasikan satu per satu tugas Anda kepada orang-orang yang sesuai.

Jangan asal memilih, karena jika rekan bisnis Anda bermasalah, maka Anda akan sulit untuk mengembangkan bisnis Anda. Lebih baik Anda berbisnis sendiri daripada bersama dengan orang yang salah. Namun, sebuah bisnis bisa tumbuh dengan cepat ketika kamu mau membuka diri dan bekerja sama dengan orang lain. Bisnis bisa berkembang dengan kerjasama yang baik, namun bisnis juga bisa hancur karena kerjasama yang buruk. Sangatlah penting untuk mulai mencari companion jackpot online uang asli bisnis yang pas buatmu sehingga tanggung jawab, modal, serta hambatan-hambatan usaha bisa kamu selesaikan bersama.

Bila pekerjaan kita sudah selesai, cobalah untuk membantu associate bisnis kita, dengan begitu pekerjaan akan menjadi cepat selesai. Selain kemampuan dan kesamaan visi misi, rekan bisnis juga harus memiliki sikap dan etika yang baik. Anda jangan termakan oleh janji manis dan juga tampilan luarnya saja. Jangan sampai Anda memiliki rekan bisnis yang sikap dan etikanya tidak terpuji. Ada sedikit kata yang dapat memotivasi yang dipetik dari penyampaian pemateri yaitu “Sedikit berbeda itu lebih baik, daripada sedikit lebih baik”. Mungkin kebanyakan pebisnis saling berlomba untuk menjadi lebih baik, tetapi hanya sedikit yang memilih untuk berbeda.

Mereka juga memiliki liabilitas yang berbeda-beda yang berarti masing-masing memiliki tanggung jawab dan kewajibannya sendiri. Komunikasi menjadi hal penting dan menentukan kesuksesan sebuah hubungan bisnis. Bukan hanya dibutuhkan ketika sedang mengalami masalah, komunikasi harus dijalin secara rutin.

Tahap terakhir, bila semua pertimbangan di atas sudah dibahas bersama dan Anda menemukan orang yang sesuai dengan visi dan misi Anda, buatlah kontrak bersama. Biarpun teman sendiri, perjanjian secara tertulis dapat membantu Anda berbisnis agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di masa depan. “Resolusi tahun ini, saya ingin sekali membangun bisnis pribadi. Namun, saya tahu memulai bisnis sendiri tidak semudah membalikkan telapak tangan.